DECEMBER 9, 2022
Berita

Menyatukan Tekad dan Semangat Bekerja Bersama Mewujudkan Ciamis Maju, Mandiri, dan Sejahtera; Kabupaten Ciamis akan menggelar peringatan Hari Krida Pertanian ke-50 dalam gebyar Hari Jadi Kab. Ciamis ke-380

post-img

 

Ciamis. Dalam waktu dekat para petani Kabupaten Ciamis akan melaksanakan hajat tahunan insan pertanian yaitu Hari Krida Pertanian (HKP).

HKP merupakan wujud raya syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat dan karunia yang di anugrahkan kepada para petani, yang diperingati setiap tanggal 21 Juni setiap tahunnya. Peringatan HKP sebelum pandemi Covid-19 rutin dilaksanakan mulai tingkat kabupaten, Provinsi dan nasional; namun karena pandemi Covid-19 pada tahun 2020 hanya dilaksanakan di tingkat nasional secara virtual. Pada tahun 2021 yang lalu, di Kabupaten Ciamis kembali digelar HKP dengan peserta dibatasi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yang lokasinya disebar di 27 kecamatan.

Selanjutnya ada yang berbeda pada tahun ini, rencananya peringatan HKP ke-50 akan dikolaborasikan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis Ke-380, yang juga diperingati pada setiap bulan Juni, tepatnya pada tanggal 12.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Slamet Budi Wibowo, SP., MSi, menjelaskan “HKP Ke 50 akan sangat meriah, kegiatannya akan menyatu dengan Rangkaian acara hari jadi Kabupaten Ciamis Ke-380. Kegiatan akan dipusatkan di 5 titik Eks Kewedanaan dan nantinya akan dimeriahkan dengan Lomba Stand Pameran, Lomba Mengupas Kelapa, dan Lomba Merangkai Buah dan Sayur, dan berbagai pentas seni dan budaya”, jelasnya.

“Bukan hanya itu, kegiatan HPK ke-50 ini juga akan dimeriahkan dengan prosesi Ngarak Pataka yang merupakan acara sakral yang juga dijadikan tajuk utama dalam prosesi perayaan Ulang Tahun Kabupaten Ciamis yang Ke-380”, tambahnya.

Adapun Kegiatan HKP Ke-50 ini akan dilaksanakan di Eks Kewedanaan Banjarsari pada tanggal 04 Juni 2022 di lapangan Diktakerti Pamarican, Eks Kewedanaan Rancah pada tanggal 05 Juni 2022 di lapangan Wirabaya Rajadesa, Eks Kewedanaan Kawali pada tanggal 06 Juni 2022 di Lapangan Desa Rawa Lumbung, Eks Kewedanan Panumbangan pada tanggal 07 Juni 2022 di Situ Cibubuhan Sukamantri, dan yang terakhir Eks Kewedanan Ciamis pada Tanggal 08 Juni 2022 di Lapangan Margaluyu Cikoneng.

Sumber Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Ciamis

Komentar

  • - Apabila ingin mengusulkan pertanyaan atau laporan, silahkan melalui link : SP4N LAPOR
  • - Dimohon untuk tidak melakukan SPAM, Terimakasih atas partisipasi anda.
  • - Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh.


author-img_1

Kecamatan Lumbung

Penulis

Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart