DECEMBER 9, 2022
Berita

BNNK Ciamis dan IPPNU Ciamis, Gelar Seminar Hari Anti Narkotika Internasional Dan Launching KTA sebagai Tanda Legalitas Anggota

post-img

Ciamis,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis dan IPPNU Ciamis Gelar Seminar Hari Anti Narkotika Internasional sekaligus Launching Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai Tanda Legalitas Anggota bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Ciamis, Rabu (06/07/2022).

Acara ini dihadiri oleh Kasubbag Umum BNNK Ciamis Rachman Haerudin, Sekjen PCNU KH. Tatang Nawawi, Ketua Muslimat NU Hj.Lismayati dan alumni IPPNU Siti Dalfa.

Penyerahan simbolis KTA diserahkan langsung oleh KH. Tatang Nawawi kepada Ketua IPPNU Ciamis Nurtsani Aprilia.

Dalam sambutannya Ketua PC IPPNU, Nurtsani Aprilia mengatakan, “launching KTA saat ini merupakan Launching perdana yang dilakukan oleh PC IPPNU Ciamis.” Tutur Tsani.

“Launching KTA ini adalah bentuk legalitas para kader IPPNU se-Kabupaten Ciamis supaya terdaftar di kepengurusan pusat dan menjadi tanda bahwa sudah berkhidmat di NU dalam kalangan pelajar ,” Sambungnya

Tidak sampai disana, acara dilanjutkan dengan seminar dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional.

Materi disampaikan langsung oleh Kasubbag Umum BNNK Ciamis, Rachman Haerudin, adapun materi yang dibahas adalah mensosialisasikan tentang program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) didalamnya terdapat bagaimana cara remaja menolak ajakan penggunaan narkoba dengan sangat rinci dan langsung dipraktekkan oleh salah beberapa orang peserta.

Pada kesempatan tersebut kata Rachman masalah narkoba adalah masalah yang sangat serius, Indonesia sudah termasuk kedalam Darurat Narkoba.”

Ya, narkoba sudah masuk kedalam kejahatan luarbiasa atau extraordinary crime, dimana saja bisa terjadi penyalahgunaan narkoba, baik itu dipedesaan maupun diperkotaan”. Tegas Rachman

Di akhir paparannya, Rachman Khaerudin berharap agar seluruh kader IPPNU Ciamis bisa menjadi kepanjangan tangan BNN di daerahnya masing-masing dan apabila dari teman-teman atau rekan kita ada yang melakukan penyalahgunaan narkoba segera laporkan kepada BNN agar langsung mendapat penanganan secara tepat” tutup Rachman.

Demikian pula dengan harapan Nurtsani Aprilia, Ketua PC IPPNU Ciamis agar seluruh kader IPPNU Ciamis mampu mensosialisasikan bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh pelajar putra maupun putri didaerahnya masing-masing, terkhusus di Kabupaten Ciamis.

Diketahui ada sebanyak 40 peserta perwakilan dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang hadir dengan rincian perwakilan dari Sadananya (3 orang), Rancah (4 orang), Baregbeg (4 orang), Cikoneng (7 orang), Pamarican (6 orang), Banjaranyar (1 orang), Banjarsari (1 orang), Sukadana (1 orang), Cipaku (6 orang), Rajadesa (1 orang), Lumbung (2 orang), Jatinagara (1 orang), dan Cidolog (3 orang).

Sumber BNNK Ciamis

Komentar

  • - Apabila ingin mengusulkan pertanyaan atau laporan, silahkan melalui link : SP4N LAPOR
  • - Dimohon untuk tidak melakukan SPAM, Terimakasih atas partisipasi anda.
  • - Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh.


author-img_1

Kecamatan Lumbung

Penulis

Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart